Pertandingan Antar Paguyuban Untuk Mempererat Persaudaraan!

 

Foto: pertandingan futsal antar paguyuban

LHOKSEUMAWE, BAKSYA.COM-Paguyuban ialah perkumpulan kekeluargaan yang didirikan oleh orang orang sedarah dengan tujuan untuk membina persatuan antar anggotanya. Paguyuban yang didasarkan oleh ikatan darah atau keturunan (gemeinschaft by blood), seperti keluarga dan kerabat. Paguyuban yang didasarkan karena tempat (gemeinschaft of place), seperti dengan orang-orang yang tinggal berdekatan. 

Saat kita di perantauan, kita sering kali menjumpai paguyuban paguyuban yang berasal dari kampung asalnya masing masing dengan tujuan agar saling mengenal dan lebih mudah untuk tolong menolong saat kita dalam keadaan susah karena jauh dari kampung halaman.

Minggu, 26 April 2024 ada sekitar 18 paguyuban menyelenggarakan pertandingan futsal di Blang Pulo, tepatnya di lapangan futsal dekat kampus universitas Malikussaleh. Mereka mengadakan pertandingan antar paguyuban dengan tujuan agar memperkuat tali silaturahmi dan bisa lebih mengenal antar mahasiswa walaupun berbeda jurusan.

"Menurut pendapat ku itu kek buat jalin silaturahmi sesama paguyuban dan juga memperkenalkan ke kita mahasiswa baru kalok banyak paguyuban yg ada di unimal ini" ucap salah satu mahasiswa dari Tamiang (imata) terkait tujuan di adakannya pertandingan futsal antar paguyuban ini.

Menurut mahasiswa dari HIMPI (Himpunan Mahasiswa Pidie) tujuan di adakannya pertandingan futsal itu adalah untuk mengembangkan bakat-bakat mahasiswa yang bisa dalam olahraga futsal, dari diadakan acara seperti itu jadi mereka bisa memperlihatkan bakat atau potensinya ke orang-orang lain, siapa tau nantinya dikenal luar dengan sebab dia bermain di pertandingan tersebut.

Lebih baru Lebih lama