Tips Menghadapi Kebosanan Saat di Kost

 


LHOKSEUMAWE, BAKSYA.COM – Sebagai anak kost ada masanya kita merasa bosan jika terus terusan di kamar. Apalagi saat menghadapi uts pada masa sekarang ini, sudah pastinya kita diberi tugas yang sangat banyak. Sudah pasti kita merasa bosan jika berada di kamar terus terusan. Nah guys, jadi saya ingin berbagi beberapa kegiatan saya jika saya merasa bosan di kost. 

1. Hang out bersama teman
Setelah menghadapi tugas yang tidak ada habisnya, biasanya saya dan teman saya pergi hang out untuk meredakan pikiran yang mumet. Sebagai anak kost boleh la sesekali kita pergi untuk bersenang senang. Tapiii, hal yang perlu diingat adalah batasi diri kita agar tidak keseringan untuk hang out. Karena sebagai anak kost kita juga harus berhemat dan juga jika sering pergi hang out kita juga bisa lalai dengan tugas yang diberikan.

2. Menonton drama / film 
Biasanya, kegiatan lain yang saya lakukan adalah menonton drama korea. Saya merasa saat menonton drakor saya bisa melupkan sejenak tugas yang ada. Banyak juga Pelajaran yang di dapat saat menonton drakor. Film korea yang dapat saya sarankan disaat ingin bersantai santai adalah “6/45”

3. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik dapat menghibur dan memperbaiki suasana hati. Saat musik di putar biasanya saya sambil melakukan kegiatan seperti merapikan kamar dan melipat pakaian. Saya melakukan itu sambil bersenang senang mendengarkan musik. Secara tidak langsung musik dapat memengaruhi pikiran, perasaan dan perilaku seseorang.

Nah itulah tips yang dapat saya bagikan jika merasa bosan. Banyak loh kegiatan lain yanga dapat kalian lakukan bukan hanya ini saja. Kalian dapat melakukan berbagai macam kegiatan positif jika merasa bosan. Yang perlu diingat adalah selalu Batasi diri jika kita ingin bersantai agar kita tidak keenakan. Perasaan bosan dan jenuh adalah hal yang wajar dilakukan oleh mahasiswa perantau. Soalnya kita jauh dari keluarga, tidak ada yang dapat menghibur dan membuat suasana menjadi ramai lagi.

Created by: Jihan Nabila

Lebih baru Lebih lama